Ebook referensi lengkap belajar Hibernate Framework | Tempat Belajar dan Berbagi Pengetahuan Java dan PHP
Home » , , , » Ebook referensi lengkap belajar Hibernate Framework

Ebook referensi lengkap belajar Hibernate Framework

Dipostingkan Oleh Ridwan Labs pada Minggu, 07 April 2013 - Diupdate Pada: 4/07/2013

Dalam beberapa forum pemrogramanan java saya sering melihat diskusi tentang Framework Object Relation Mapping (ORM) java yang paling terkenal ya namanya Hibernate. Waaah apaan tuh ORM? ORM adalah  teknik pemrograman yang memetakan sebuah objek dengan database. ORM ini akan membantu menjadi ‘jembatan’ antara objek yang didefinisikan dalam kode program dengan database, bagaimana objek itu disimpan, diambil, dihapus dan sebagainya. Dengan ORM ini, programmer dibantu untuk melakukan aksi-aksi yang diperlukan terkait komunikasi objek ketika program dijalankan dengan database seperti menyimpan objek, mengambil data objek dari database kemudian ditampilkan, menghapus objek, mengubah objek dan sebagainya.

Nah biasanya kita akan mengalami kerepotan yang luar biasa ketika mengimplementasikannya. mengingat kita harus memetakan setiap database kedalam class-class tersendiri. Nah Solusi untuk masalah ini, kita bisa menggunakan Hibernate framework, agar lebih mudah dalam meng-implementasikan konsep ORM dalam aplikasi kita. Kalau mau lihat-lihat apasaja fitur dan kelebihan dari hibernate silahkan kunjungi website resminya disini www.hibernate.org.

Kebetulan, pas liat-liat folder di kompie, eh ternyata ada ebook yang udah lama ditinggalin dan gak dibuka-buka lagi (hehe padahal baru sekali diliat). daripada mubazir, mending ane sharing siapa tahu ada yang perlu.

Cuma sayang bahasa yang digunakan bahasa inggris, tapi kalau mau mempelajari, lebih baik langsung dari bahasa sumbernya biar lebih mantap hehe.

Silahkan download ebooknya disini:
 

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog ini.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel



 
Support : Admin
Copyright © 2013. Tempat Belajar dan Berbagi Pengetahuan Java dan PHP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger