Perancangan Sistem Bagian 1 - Spesifikasi | Tempat Belajar dan Berbagi Pengetahuan Java dan PHP
Home » , , , , , , , » Perancangan Sistem Bagian 1 - Spesifikasi

Perancangan Sistem Bagian 1 - Spesifikasi

Dipostingkan Oleh Ridwan Labs pada Jumat, 30 Januari 2015 - Diupdate Pada: 1/30/2015

Dalam mengembangkan sebuah aplikasi, ada tahapan-tahapan dalam merancang yang harus dilakukan. Dalam posting kali ini saya akan bahas mengenai Spesifikasi. pada tahap spesifikasi ini, apa yang kita lakukan harus mampu menjawab beberapa pertanyaan sebagai berikut:
  • Masalah apa yang perlu kita selesaikan?
  • Bagaimana program yang kita buat ini akan digunakan?
  • Apa yang harus dapat di selesaikan oleh program yang kita buat?

Pada proses pengembangan sebuah program/sistem, tahap spesifikasi ini biasanya di capai melalui diskusi, tanya jawab, ataupun penelitian oleh depeloper terhadap costumer.

pada tahap ini pertama-tama yang harus kita lakukan adalah melakukan pemecahan/pemilhan masalah menjadi beberapa sub-masalah yang lebih kecil agar masalah tersebuat dapat mudah kita selesaikan. jadi kata kuncinya adalah Bagi dan Cari Solusi. dengan memecah masalah yang besar menjadi bagian bagian kecil, maka kita akan dengan mudah mencari solusinya. Itulah ciri utama dari pengembangan berorientasi Object.

Lalu seberapa bayak pemilahan ini kita lakukan???. Untuk hal ini tergantung sepenuhnya pada kita. Kita harus dapat memecah masalah sehingga masalah itu menjadi "Mudah untuk di selesaikan". Untuk hal ini memang memerlukan jam terbang atau pengalaman, jadi semakin sering kita merancang sebuah sistem maka akan semakin mahir kita dalam memilah dan memecah masalah kedalam sub-sub masalah yang lebih kecil.
Share this article :

2 komentar:

  1. kayak belanja az pakek di rencanakan pakek nota mas di tulis hehehe

    sepakat sekali saya dengan anda ibarat belanja kita juga harus persiapan dulu misal mau masak sop yang harus di beli apa harganya berapa gtu hehehe kok orientasinya makanan

    lagi laper nih coz puasa

    BalasHapus

Cari Artikel



 
Support : Admin
Copyright © 2013. Tempat Belajar dan Berbagi Pengetahuan Java dan PHP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger