Plugin K2 untuk Joomla tidak muncul di panel Administrator | Tempat Belajar dan Berbagi Pengetahuan Java dan PHP
Home » , » Plugin K2 untuk Joomla tidak muncul di panel Administrator

Plugin K2 untuk Joomla tidak muncul di panel Administrator

Dipostingkan Oleh Ridwan Labs pada Jumat, 07 September 2012 - Diupdate Pada: 9/07/2012

Joomla mania pasti sudah menge tahui plugin joomla 2.5 yang paling terkenal (menurut saya), yaitu K2. Menurut pengembangnnya, K2 adalah "K2 was built as a complete replacement of the default article system in Joomla!. Install it like any Joomla! extension, import your articles from the default Joomla! article system and you instantly get a host of new features for your existing content: rich content forms for items".

Kurang lebih artinya "K2 dibangun sebagai pengganti lengkap dari sistem artikel default di Joomla!. Instal seperti plugin Joomla lainnya! ekstensi, dan anda juga dapat mengimpor artikel dari artikel default Joomla! Artikel sistem dan Anda langsung mendapatkan sejumlah fitur baru untuk konten yang ada: bentuk konten yang kaya untuk item"

Fitur-fitur yang dikembangkan dalam K2 menurut saya sangat lengkap (untuk pengembangan website standar). nah bagi yang pernah memakai K2 mungkin pernah mengalami permasalahan K2. salah satu diantaranya adalah, Item pada K2 tidak muncul, atau yang lebih parah halaman K2 nge blank, beuh parah. pertama kali panik mengalami hal ini, dan Alhamdulillah setelah beberapa saat googleng akhirnya ketemu juga solusinya. berikut cara yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya.
  1. Coba cara yang pertama ini, bersihkan chache browser, kemudian coba akses ulang, jika masih sama, lakukan cara 2
  2. Download plugin K2 terbaru di situs resminya (http://getk2.org, untuk memastikan plugin yang kita gunakan adalah yang terbaru)
  3. coba install kembali plugin K2nya. Jangan khawatir apabila sudah ada item atau katergori dan lain sebagainnya karena berdasarkan pengalaman saya tidak akan hilang
  4. coba akses kembali, Insya Allah masalah dapat teratasi
Selamat mencoba. Semoga semakin lancar
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel



 
Support : Admin
Copyright © 2013. Tempat Belajar dan Berbagi Pengetahuan Java dan PHP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger